Sikap Presiden Rusia Menyeret Turun Harga Emas

Written by Denny   // September 5, 2013   // Comments Off

isu suriah

NEW YORK. Harga emas dan perak turun paling dalam selama dua bulan terakhir, menyusul sikap Rusia yang menolak sikap Amerika Serikat (AS) melakukan serangan militer terhadap Suriah. Penurunan harga emas ini membuat emas kehilangan potensi menjadi safe haven.

Sementara itu, platinum dan paladium mencatat penurunan terbesar dalam 10 minggu . Sebelumnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan, hanya akan mendukung resolusi PBB untuk serangan militer jika ada bukti yang meyakinkan pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya .

“Keberatan Rusia itu menurunkan harga emas, karena sikap AS akan menghadapi tantangan,” kata Adam Klopfenstein , strategi pasar di Archer Financial Services Inc di Chicago kepada Bloomberg. ?Selain faktor dari Rusia, harga emas juga khawatir atas sikap the Fed terhadap stimulus moneter.

Harga emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 1,6% menjadi US$ 1.390 per ounce, pada pukul 1:41 waktu Comex di New York. Ini merupakan penurunan terbesar sejak 5 Juli.

Harga emas telah turun 17% tahun ini ?dan memasuki pasar bearish bulan April lalu setelah investor kehilangan kepercayaan terhadap logam mulia ini.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Archer Financial Services Inc

Rusia

safe haven

Vladimir Putin


Similar posts