Pembatasan Stimulus Ditunda, Harga Emas Melonjak

Written by Denny   // September 19, 2013   // Comments Off

EmasSiprusNEW YORK. Harga emas melonjak ke posisi tertinggi dalam 15 bulan, setelah Federal Reserve menahan diri untuk mengurangi pembelian obligasi bulanan di Amerika Serikat (AS). Sikap tersebut disusul dengan naiknya harga emas sebagai lindung nilai.

The Federal Open Market Committee menyatakan, pihaknya membutuhkan lebih banyak bukti pertumbuhan ekonomi di AS agar pembelian stimulus bisa dikurangi. Sebelumnya, emas spot menyentuh posisi terendah dalam sepekan dan turun ke bawah harga US$ 1.300 per ounce.

“Kami melihat sentimen emas bullish kembali,” kata Michael Gayed, kepala strategi investasi Pension Partners LLC ┬ádi New York. Harga emas berjangka naik 4,1% dan menetap di harga US$ 1.364,02 pada waktu 16:59 waktu New York. Ini merupakan kenaikan terbesar sejak 1 Juni 2012.

Sebelumnya, harga turun 1,4% menjadi US$ 1.292,02, harga terendah sejak Agustus 8. Di Comex New York,  harga emas pengiriman Desember naik 4,5% menjadi US$ 1.367,80. Sebelum pengumuman Fed, harga emas ditutup 0,1 % lebih rendah di posisi US$ 1.307,60 .

Tahun ini, harga spot emas turun 19% karena beberapa investor kehilangan kepercayaan terhadap logam.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

emas bullish

pembatasan stimulus

Pension Partners LLC

The Federal Open Market Committee (FOMC)


Similar posts