Pasar saham diburu, harga si kuning kian murah

Written by Denny   // May 13, 2013   // Comments Off

bursa global

SINGAPURA. Harga kontrak emas kembali ditransaksikan menurun pada awal pekan ini (13/5). Itu artinya, penurunan harga emas sudah terjadi selama tiga hari belakangan.

Mengutip data Bloomberg, pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat turun sebesar 0,8% menjadi US$ 1.436,12 per troy ounce. Pada pukul 08.57 waktu Singapura, kontrak yang sama berada di level US$ 1.436,97 per troy ounce.

Sekadar informasi, harga emas sudah anjlok sebesar 1,5% pada pekan lalu. Ini merupakan penurunan pertama dalam tiga pekan terakhir. Salah satu penyebabnya adalah penguatan dollar AS di mana indeks Dollar reli 1,2% pada pekan lalu. Disisi lain, indeks Standard & Poor’s 500 menembus rekor tertingginya. Itu artinya, investor lebih memilih pasar saham ketimbang berinvestasi emas.

“Harga komoditas secara umum tertekan dengan penguatan dollar AS,” jelas Sun Yonggang, macroeconomic strategist Everbright Futures Co.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Juni tak banyak mencatatkan perubahan di posisi US$ 1.437,30 per troy ounce di Comex, New York.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Bloomberg

Comex

dollar AS

Everbright Futures Co.

indeks Dollar

kontrak emas

pasar saham


Similar posts