Naiknya Permintaan Emas, Picu Kenaikan Harga

Written by BoniShall   // December 10, 2013   // Comments Off

emas naik

NEW YORK. Harga emas naik untuk pertama kalinya dalam tiga sesi di New York setelah adanya spekulasi naiknya permintaan untuk perhiasan, emas batangan dan koin.

Harga emas pengiriman Februari naik 0,4% menjadi US$ 1.234,20 per ounce pada pukul 13:49 waktu Comex di New York  (9/12).  Pedagang memproyeksikan, permintaan emas naik menjelang Tahun Baru China yang jatuh akhir Januari. Demikian informasi yang disampaikan broker yang berbasis di Dublin GoldCore Ltd (10/12).

Harga emas menyentuh $ 1,210.10 per ounce pada 6 Desember , terendah sejak 5 Juli  karena kekhawatiran Federal Reserve diyakini membatasi stimulus setelah ekonomi AS membaik. Dolar AS turun sebesar 0,2% terhadap 10 mata uang utama dunia.

“Melemahnya dollar memiliki dampak,” Jonathan Guyer, manajer portofolio di Arrow Investment Advisors LLC di Olney, Maryland. Menurutnya, permintaan fisik emas akan membaik lagi karena naiknya permintaan.  Sementara itu, harga emas pengiriman Januari ditutup pada harga US$ 1.234,90 per ounce di Comex.

(diolah dari berbagai sumber)


Tags:

emas batangan

harga emas hari ini

kenaikan harga emas

koin emas


Similar posts