Mewujudkan Kehidupan Sukses Mulia melalui harta berkah dan berlimpah

Written by Denny   // September 13, 2012   // Comments Off

defining-it-project-success

Semua orang mengejar kesuksesan. Entah harta, tahta, kata atau cinta. Tapi ketika kesuksesan diraih belum tentu kebahagiaan juga akan didapat, kecuali jika harta, tahta, kata dan cinta itu dirasakan manfaatnya oleh sebanyak mungkin orang.

Salah satu dari bentuk dari kesuksesan, yaitu diraihnya harta sangat didambakan oleh setiap orang. Bagaimana caranya meraih sukses mulia melalui harta ?

Kunci meraih sukses harta ternyata tidak terletak pada seberapa banyak harta yang anda dapatkan (get the money). BaikĀ  anda mendapatkan harta tersebut sebagai karyawan atau pengusaha.

Kuncinya terletak pada kemampuan anda untuk mengelola dan menjaga harta (keep the money) dan menumbuhkembangkan harta tersebut (grow the money).

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dijelaskan kunci sukses mulia melalui harta. Yaitu bagaimana seorang muslim mengelola dan menjaga harta, serta menumbuhkembangkannya.

Intinya, ketika seorang muslim mendapatkan harta, ia harus membaginya menjadi 3 bagian. Sepertiga untuk nafkah, sepertiga untuk sedekah dan sepertiganya lagi untuk investasi.

Melalui nafkah, kita telah melaksanakan kewajiban dan harta kita telah bermanfaat terutama untuk keluarga dan orang-orang yang menjadi tanggungan kita. Insya Allah hal itu akan menjadikan diri kita merasa bahagia karena bermanfaat untuk keluarga.

Melalui sedekah, harta kita tidak hanya bermanfaat untuk keluarga, tapi menjangkau lebih banyak orang lagi. Tentu kebahagiaan kita akan semakin besar. Dan kita menjadi sebaik-baik orang karena bermanfaat bagi orang lain. Selain harta kita juga akan bertambah sebagai realisasi janji Allah bagi orang yang bersedekah.

Melalui investasi, harta kita tidak diam tapi akan tumbuh berkembang. Selain akan membuka banyak lapangan pekerjaan dan mengerakkan ekonomi, harta yang berlimpah akan semakin menambah nafkah kita untuk keluarga, sedekah kepada orang yang membutuhkan dan investasi yang terus bertumbuh dan berkembang untuk kemajuan ekonomi umat.

Melalui 3 kunci tersebut. Anda akan mampu mewujudkan kehidupan sukses mulia melalui harta yang berkah dan berlimpah dan bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang.


Tags:

berkah

berlimpah

harta

investasi

mulia

sukses


Similar posts