Keperkasaan dollar bikin harga emas tertekan di NY

Written by BoniShall   // January 15, 2014   // Comments Off

dinar emas

NEW YORK. Harga kontrak emas dunia turun untuk kali pertama dalam empat sesi terakhir di New York. Mengutip data Bloomberg, pada pukul 13.39 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Februari turun 0,5% menjadi US$ 1.245,40 per troy ounce di Comex, New York. Kemarin, kontrak yang sama menyentuh posisi US$ 1.255,30 per troy ounce, yang merupakan level tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 12 Desember lalu.

Salah satu pendongkrak harga emas adalah penguatan dollar AS yang pada akhirnya menekan tingkat permintaan emas sebagai alat investasi alternatif.

“Penguatan dollar dan sinyal pulihnya ekonomi AS menyebabkan investor menjauhi emas. Mayoritas dari investor tidak melihat adanya alasan untuk tetap berinvestasi di emas,” papar Frank McGee, the head dealer Integrated Brokerage Services LLC di Chicago.

Asal tahu saja, dollar AS menguat 0,4% terhadap 10 mata uang utama dunia semalam. Penguatan dollar dipicu oleh rilis data penjualan ritel AS pada Desember yang mencatatkan kenaikan melebihi prediksi.

sumber : www.kontan.co.id


Similar posts