Kecemasan Siprus Mereda, Harga Emas Hitam Mendaki

Written by Denny   // March 26, 2013   // Comments Off

Siprus

SINGAPURA. Harga kontrak minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) mencatatkan kenaikan untuk hari kedua. Berdasarkan data Bloomberg, pagi tadi, harga kontrak minyak WTI untuk pengantaran Mei naik sebesar 32 sen menjadi US$ 94,03 per barel di New York Mercantile Exchange. Pada pukul 08.21 waktu Singapura, kontrak yang sama diperdagangkan di posisi US$ 94 sebarel.

Kenaikan harga minyak terdongkrak sentimen kesepakatan bailout internasional Siprus. Kondisi ini meredakan kecemasan investor bahwa krisis utang Eropa akan semakin memburuk.

Asal tahu saja, pertemuan pimpinan Siprus dengan Bank Sentral Eropa (ECB) dan Badan Moneter Internasional (IMF) di Brussels akhirnya menghasilkan suatu kesepakatan.

Meski demikian, salah seorang pejabat Eropa mengatakan, kesepakatan ini sifatnya hanya sementara untuk menghindari default dan keluarnya Siprus dari keanggotaan Eropa.

Sementara itu, harga kontrak minyak jenis Brent untuk pengantaran Mei berada di posisi US$ 107,96 per barel atau naik 30 sen di ICE Futures Europe Exchange.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

New York Mercantile Exchange

Siprus

West Texas Intermediete (WTI)


Similar posts