Kecemasan inflasi menyebabkan emas kembali diburu

Written by Denny   // October 12, 2012   // Comments Off

emas antam

NEW YORK. Harga kontrak emas ditransksikan naik tadi malam di New York. Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 13.39 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember naik 0,3% menjadi US$ 1.770,60 per troy ounce di Comex, New York. Sepanjang tahun ini, harga emas sudah melonjak 13%.

Kenaikan harga emas terjadi setelah pengajuan klaim pengangguran AS turun ke level terendah dalam empat tahun terakhir. Faktor lainnya adalah pemangkasan suku bunga Korea Selatan dan Brazil untuk menggairahkan kembali perekonomian.

Sekadar tambahan informasi, Bank of Korea menurunkan suku bunga untuk kali kedua pada tahun ini. Sedangkan bank sentral Brazil menurunkan suku bungan ke rekor terendah di level 7,25%.

“Ada optimisme menyeluruh terhadap perekonomian AS. Hal ini mempengaruhi pasar komoditas dan saham,” jelas Adam Klopfenstein, senior market strategistArcher Financial Services Inc di Chicago. Dia menambahkan, ada kecemasan yang muncul mengenai kenaikan inflasi seiring bertambahnya likuiditas ke dalam sistem.

sumber : www.kontan.co.id


Tags:

beli emas

dinar; mata uang; uang

harga emas hari ini

investasi emas


Similar posts