Investor Masih Berburu Emas Semalam

Written by Denny   // April 30, 2013   // Comments Off

Emas rebound sesaat

NEW YORK. Harga kontrak emas kembali menanjak pada transaksi tadi malam di New York (29/4). Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 13.41 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Juni naik 0,9% menjadi US$ 1.467,40 per troy ounce di Comex. Harga si kuning mentereng ini menuju penurunan bulanan terbesar sejak Desember 2011 setelah masuk ke dalam pasar bearish pada 12 April 2013 lalu.

Salah satu faktor yang mengerek harga emas adalah spekulasi bahwa the Federal Reserve akan terus mempertahankan pembelian obligasi untuk menggairahkan kembali perekonomian AS. Di sisi lain, permintaan akan koin dan perhiasan emas terus mendaki.

Salah satu bukti tingginya permintaan koin dan perhiasan emas diutarakan oleh Chow Sang Sang Holdings International Ltd. Perusahaan yang menawarkan perhiasan emas ini bilang, penjualan perhiasan miliknya di 44 outlet di Hong Kong melonjak dua kali lipat dalam dua pekan terakhir April dibanding tahun sebelumnya.

Pada pekan lalu, harga emas melompat 4,2% yang sebagian besar disebabkan oleh permintaan koin di AS dan Australia melonjak setelah harga kontrak emas anjlok 9,3% pada 15 April lalu.

“Pertemuan the Fed merupakan hal yang penting karena data ekonomi AS belakangan tampak beragam. Namun, permintaan fisik emas masih tetap tinggi,” jelas Frank McGhee, head dealer Integrated Brokerage Services LLC di Chicago.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

berburu emas

Bloomberg

Comex

investor


Similar posts