Harga Emas Menuju Penurunan Mingguan Ketiga

Written by Denny   // April 13, 2013   // Comments Off

emas-penurunan-mingguan

SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia menuju penurunan mingguan ketiga pada transaksi hari ini (12/4). Berdasarkan data Bloomberg. Pada pukul 11.21 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat diperdagangkan di posisi US$ 1.561,99 per troy ounce dari posisi US$ 1.561,45 per troy ounce.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Juni turun sebesar 0,2% menjadi US$ 1.561,30 per troy ounce di Comex, New York.

Harga emas belum mampu bangkit seiring langkah investor yang mengurangi kepemilikannya atas si kuning. Penyebabnya, perekonomian AS menunjukkan sinyal pemulihan sehingga memicu spekulasi bahwa the Federal Reserve akan mengurangi pemberian stimulus ke sistem finansial.

Sinyal pemulihan ekonomi AS dapat dilihat dari data klaim pengangguran AS yang mencatatkan penurunan melampaui prediksi pada pekan yang berakhir 6 April.

“Harga emas semakin tertekan seiring data positif pengajuan klaim pengangguran AS. Selain itu, harga emas juga tertekan akibat penguatan yang terjadi pada pasar saham,” jelas Howard Wen, analis HSBC Securities Inc.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Federal Reserve

harga kontrak emas

perekonomian AS


Similar posts