Harga emas melompat capai level tertinggi dalam 29 pekan!

Written by Denny   // September 20, 2012   // Comments Off

252693596p

NEW YORK. Harga emas terus merangkak naik dan semakin mahal saja. Tadi malam di New York, harga kontrak emas melompat naik ke level tertinggi dalam 29 pekan terakhir.

Pada pukul 13.45 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember naik 50 sen menjadi US$ 1.771,70 per troy ounce. Sebelumnya, kontrak yang sama sempat menyentuh posisi US$ 1.781,80 per troy ounce. Ini merupakan level tertinggi sejak 29 Februari lalu. Sepanjang tahun ini, kenaikan harga emas sudah mencapai 13%.

Kenaikan harga emas terjadi seiring spekulasi pelaku pasar bahwa langkah bank sentral untuk menggairahkan kembali perekonomian akan mendongkrak permintaan emas. Seperti yang diketahui, Bank of Japan akan menambah dana senilai 10 triliun yen atau setara dengan US$ 127 miliar untuk pembelian aset.

Pada 13 September lalu, the Federal Reserve mengumumkan program quantitative easing 3. Pada bulan ini pula, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi memberikan keterangan rinci tentang rencana pembelian surat utang negara anggotanya. Sedangkan pemerintah China baru saja menetapkan anggaran belanja infrastruktur.


Tags:

beli emas

harga emas

investasi emas


Similar posts