Harga emas melaju di NY pasca pernyataan Yellen

Written by BoniShall   // February 12, 2014   // Comments Off

Harga emas melaju di NY pasca pernyataan Yellen

NEW YORK. Harga kontrak emas dunia di New York kembali naik pada transaksi tadi malam (11/2). Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 11.31 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran April naik 1,2% menjadi US$ 1.289,60 per troy ounce. Pada transaksi sebelumnya, harga emas sempat menyentuh level US$ 1.292 per troy ounce, yang merupakan level tertinggi sejak 14 November lalu.

Kenaikan harga emas terjadi setelah pimpinan the Federal Reserve Janet Yellen menyatakan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulihkan kembali pasar tenaga kerja AS. Hal ini memberikan sinyal, kebijakan moneter the Fed akan meningkatkan permintaan bagi aset-aset investasi alternatif.

“Meski pertumbuhan ekonomi meningkat, namun pemulihan di pasar tenaga kerja AS masih jauh dari kata selesai,” demikian pernyataan Yellen.

Menurut Frances Hudson, strategist Standard Life di Edinburgh, pernyataan Yellen mengenai pasar tenaga kerja AS menyokong harga emas. “Meski dia (Yellen) bilang akan terus melanjutkan tapering secara bertahap, dia memastikan bahwa langkah tersebut sangat tergantung pada kondisi yang ada,” jelasnya.

sumber : www.kontan.co.id

 


Tags:

emas melaju

The Fed


Similar posts