Harga Emas Masih Stagnan

Written by BoniShall   // November 6, 2013   // Comments Off

dinar emas

SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia tak banyak mengalami perubahan pada transaksi perdagangan di Asia hari kemarin (5/11). Data Bloomberg  pada pukul 08.18 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat berada di posisi US$ 1.311,77 per troy ounce dari posisi hari sebelumnya US$ 1.311,81 per troy ounce.

Harga emas pada hari sebelumnya juga sempat turun ke level terendah sejak 17 Oktober lalu. Salah satu penyebabnya adalah data industri jasa AS yang tumbuh lebih tinggi ketimbang prediksi. Hal ini yang meningkatkan spekulasi bahwa the Federal Reserve akan segera memangkas stimulus.

“Mengingat data ekonomi AS yang lebih baik dari prediksi, sepertinya emas akan mengetes level US$ 1.300 per troy ounce. Level resisten emas sepertinya akan menurun,” jelas James Steel, analis HSBC Securities Inc.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember mengalami kenaikan sebesar 0,4% menjadi US$ 1.312,70 per troy ounce di Comex, New York. Kemarin, kontrak yang sama turun ke posisi US$ 1.305,20 per troy ounce, level terendah untuk kontrak teraktif sejak 17 Oktober lalu.

sumber : Bloomberg

 


Similar posts