Harga emas di pasar Asia bergerak naik

Written by Denny   // October 7, 2013   // Comments Off

AS anjlok

SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia pagi ini (7/10) tampak bergerak positif. Data Bloomberg menunjukkan, pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik sebesar 0,6% menjadi US$ 1.319 per troy ounce. Pada pukul 07.40 waktu Singapura, kontrak yang sama diperdagangkan di level US$ 1.314,55 per troy ounce.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember naik 0,3% menjadi US$ 1.314,40 per troy ounce di Comex, New York.

“Harga emas kemungkinan akan menemukan level support jika adanya penundaan pemangkasan stimulus the Fed seiring dengan dilakukannya shutdown pemerintahan. Persepsi terkait perkembangan anggaran belanja AS akan menjadi sentimen negatif emas dalam jangka pendek,” jelas Howard Wen, analis HSBC Securities Inc.

Emas, yang harganya sudah reli dari level terendah dalam delapan pekan terakhir di posisi US$ 1.277,15 per troy ounce pada 2 Oktober lalu, sudah merosot 22% di sepanjang 2013. Salah satu pemicunya adalah rencana bank sentral AS untuk memangkas nilai stimulus mereka seiring kian membaiknya ekonomi AS.

Nah, sepanjang pekan lalu, penurunan harga emas mencapai 1,9%. Adapun faktor yang menjadi sentimen negatif emas minggu lalu adalah adanya spekulasi bahwa shutdown pemerintah AS hanya akan berlangsung sementara waktu.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

HSBC Securities Inc.

pasar Asia

sentimen negatif

shutdown pemerintahan AS


Similar posts