Harga emas di Asia rebound!

Written by BoniShall   // March 25, 2014   // Comments Off

Harga emas di Asia rebound!

SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia rebound dari level terendah dalam empat pekan terakhir pada pagi ini (25/3). Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik sebesar 0,3% menjadi US$ 1.313,02 per troy ounce. Pada pukul 08.36 waktu Singapura, kontrak yang sama berada di level US$ 1.312,58.

Kemarin, harga emas sempat jatuh ke posisi US$ 1.308,06 per troy ounce. Ini merupakan level terendah sejak 20 Februari lalu. Sementara, harga kontrak emas untuk pengantaran Juni tak banyak mencatatkan perubahan di level US$ 1.311,20 per troy ounce di Comex, New York.

Salah satu faktor yang berhasil mengerek harga si kuning adalah aksi negara-negara maju dunia yang mengancam akan memberikan sanksi kepada Rusia jika menginvasi kawasan lain Ukraina. Kondisi inilah yang mengerek permintaan emas dunia.

“Saya tidak melihat adanya arah lain bagi harga emas selain bergerak naik karena situasi ini tidak dapat selesai dengan sendirinya. Hal ini belum akan terselesaikan dalam waktu dekat dan dapat menyebar ke wilayah lain di Ukraina,” urai Gavin Wendt, founder and senior resource analyst Mine Life Pty di Sydney.

Sementara itu, kemarin, kepemilikan emas di SPDR Gold Trust mencatatkan kenaikan sebesar 0,6% menjadi 821,47 metrik ton. Ini merupakan level tertinggi sejak 13 Desember lalu.

sumber : Bloomberg, kontan


Tags:

harga emas rebound


Similar posts