Harga Emas Berfluktuasi

Written by Denny   // July 23, 2013   // Comments Off

emas NY

SINGAPURA. Harga emas bergerak fluktuatif pada transaksi hari ini (23/7). Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pagi tadi, harga emas di pasar spot naik dan turun sebesar 0,2%. Pada pukul 10.26 waktu Singapura, harga emas di pasar spot berada di posisi US$ 1.338,34 per troy ounce dari posisi kemarin di level US$ 1.335,88 per troy ounce.

Harga emas menurun setelah investor berspekulasi bahwa reli harga si kuning mentereng ke posisi tertingginya dalam sebulan terakhir akan memukul permintaan emas dunia. Namun, pergerakan harga emas juga dibayangi oleh pelarangan impor emas oleh pemerintah India.

“Harga emas masih akan berfluktuasi menunggu outlook kebijakan moneter, tidak hanya di AS tapi juga seluruh dunia. Investor ingin melihat bagaimana kebijakan tersebut akan berdampak pada pasar saham dan dollar AS,” jelas Sun Yonggang, macroeconomics strategist Everbright Futures Co.

Dia menambahkan, dengan adanya pelarangan impor emas oleh pemerintah India untuk memangkas permintaan emas, sepertinya kebijakan tersebut akan negatif bagi pergerakan harga emas jangka panjang,” tambahnya.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

emas fluktuatif

Everbright Futures Co.

impor emas

kebijakan moneter


Similar posts