Fluktuatif, Emas Mendekati Level Tertinggi Sepekan

Written by Denny   // October 9, 2013   // Comments Off

fluktuatif

SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia bergerak fluktuatif mendekati level tertinggi dalam sepekan terakhir pagi ini (9/10) di pasar Asia. Mengutip data Bloomberg, pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,5% dan turun 0,2%. Pada pukul 09.37 waktu Singapura, kontrak harga emas tak banyak mencatatkan perubahan di level US$ 1.317,77 per troy ounce.

Kemarin, harga emas menanjak ke posisi US$ 1.330,57 per troy ounce, yang merupakan level tertinggi sejak 1 Oktober lalu.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember turun 0,4% menjadi US$ 1.319,80 per troy ounce di Comex, New York.

Liarnya pergerakan harga emas dipicu oleh deadlock pembahasan plafon utang AS dan shutdown sebagian pemerintahan AS. Selain itu, pelaku pasar juga tengah mempelajari langkah apa yang akan diambil the Federal Reserve terkait kebijakan stimulus.

“Harga emas mendapat support dari kebuntuan pembahasan anggaran AS. Arah pergerakan harga emas juga dipengaruhi oleh bagaimana pelaku pasar memandang kemungkinan pemangkasan stimulus oleh the Fed yang akan dimulai pada tahun ini,” papar Mark To, head of research Wing Fung Financial Group yang berbasis di Hong Kong.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Comex

emas

fluktuatif

level tertinggi

Wing Fung Financial Group


Similar posts