Emas di NY Kian Terpuruk

Written by Denny   // December 3, 2013   // Comments Off

fluktuatif

NEW YORK. Harga kontrak emas dunia kembali dilanda aksi jual tadi malam (2/12). Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 13.58 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Februari turun 2,3% menjadi US$ 1.221,90 di Comex, New York. Pada transaksi sebelumnya, kontrak yang sama sempat jatuh 2,5% menjadi US$ 1.218,80 per troy ounce, yang merupakan level terlemah sejak 8 Juli.

Penurunan harga emas terjadi setelah adanya sinyal penguatan ekonomi AS yang memicu spekulasi bahwa the Federal Reserve siap untuk melakukan pemangkasan nilai stimulus (tapering off).

“The Fed semakin mendapatkan banyak alasan untuk segera melakukan tapering. Apalagi, data indeks manufaktur menunjukkan bahwa ekonomi global semakin membaik,” jelas David Lee,¬†vice president¬†Heraeus Precious Metals Management di New York.

Sekadar informasi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan bulan lalu, the Fed akan bersiap melakukan tapering pada pertemuan bulanan mereka yang akan berlangsung pada 18-19 Maret mendatang. Pertemuan the Fed berikutnya adalah 17-18 Desember.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Bloomberg

Comex

emas di New York terpuruk

Heraeus Precious Metals Management

penguatan ekonomi AS

tapering off

The Fed


Similar posts