Di New York, emas ditutup di level terendah 3 tahun!

Written by BoniShall   // December 20, 2013   // Comments Off

Di NY, emas ditutup di level terendah 3 tahun!

NEW YORK. Harga kontrak emas dunia tadi malam (19/12) ditutup di level terendah dalam tiga tahun terakhir. Mengutip data Bloomberg, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat turun 2,4% dan ditutup di level US$ 1.188,68 per troy ounce pada pukul 17.00 waktu New York. Ini merupakan level terendah sejak 3 Agustus 2010 lalu.

Harga emas melorot setelah the Federal Reserve memutuskan untuk memangkas nilai stimulus mereka secara bertahap seiring membaiknya data ekonomi AS. Tak ayal, harga emas saat ini menuju penurunan tahunan terbesar sejak 1981 silam.

Sementara itu, Goldman Sachs Group Inc memprediksi, penurunan harga emas belum akan berakhir. Pada akhir tahun depan, harga emas akan merosot hingga ke posisi US$ 1.050 per troy ounce.

“Emas sepertinya akan terus bergerak turun di sepanjang 2014. Penurunan harga emas dipicu oleh pemangkasan nilai stimulus the Federal Reserve. Pada saat pelaku pasar melihat hal ini, harga emas kian tergerus,” jelas Jeffrey Currie, head of commodities research di New York.


Tags:

harga emas turun


Similar posts