Di London Harga Emas Kembali Menguat

Written by Denny   // November 29, 2013   // Comments Off

vitamin emas

LONDON. Untuk pertama kalinya dalam tiga hari, harga emas naik London. Kenaikan harga menyusul melemahnya mata uang dolar Amerika Serikat (AS) yang membuat naiknya permintaan untuk emas sebagai alternatif investasi.

The Bloomberg US Dollar Index menyebutkan adanya penurunan indeks dolar sebanyak 0,2%. Sementara itu, data menunjukkan pekan impor emas dari China dan Hong Kong mencapai tingkat tertinggi kedua di Oktober.

Permintaan emas China melonjak tahun ini setelah pasokan naik dan harga turun. “Kenaikan harga emas sebagian besar didukung melemahnya dolar, ” kata Andrey Kryuchenkov , analis VTB Capital di London. ”

Sementara itu, pasar di Amerika Serikat (AS) sangat terbatas karena hari libur. Harga emas berjangka naik 0,5% dan berada di posisi US$ 1.244,13 per ounce , setelah turun 0,3%. Harga emas sudah turun 5,9% bulan ini , penurunan terbesar sejak Juni.

Harga emas untuk pengiriman Februari naik 0,5% menjadi US$ 1.244,50 per ounce di perdagangan elektronik di Comex di New York. “Permintaan fisik emas masih membaik,” kata Walter de Wet , kepala riset komoditas di Standard Bank Group Ltd.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

alternatif investasi

dolar AS

emas menguat

London

Standard Bank Group Ltd

The Bloomberg US Dollar Index

VTB Capital


Similar posts