Catat, Permintaan Emas Indonesia Akan Melejit!

Written by Denny   // August 24, 2013   // Comments Off

emas Indonesia

JAKARTA. Permintaan perhiasan emas di Indonesia diramal akan melonjak ke posisi tertingginya dalam empat tahun terakhir.

Menurut Iskandar Husin, Sekjen Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI), konsumsi kalung, gelang, cincin emas di Indonesia kemungkinan akan naik menjadi 40 metrik ton pada tahun ini. Angka tersebut 30% lebih tinggi dari permintaan perhiasan emas di 2012 yang hanya mencapai 30,8 metrik ton.

Jika hal itu benar-benar terjadi, maka, permintaan emas tersebut merupakan yang terbesar sejak 2009 di mana permintaan emas mencapai 41 metrik ton.

“Perhiasan emas menyangkut mengenai lifestyle dan berinvestasi. Pendorong permintaan emas di Indonesia adalah pertumbuhan PDB dan wanita Indonesia modern yang mengikuti tren fashion juga desain,” jelas Iskandar kepada Bloomberg.

Catatan saja, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat sudah anjlok 18% menjadi US$ 1.375,39 per troy ounce tahun ini. Pemicunya, pelaku pasar mencemaskan rencana pemangkasan nilai stimulus AS oleh the Federal Reserve.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI)

cincin

gelang

Iskandar Husin

kalung

perhiasan emas

permintaan emas Indonesia


Similar posts