Bursa AS Rekor, Investor Meninggalkan Emas

Written by Denny   // November 14, 2013   // Comments Off

bursa AS

NEW YORK. Harga kontrak emas dunia masih tertekan pada transaksi tadi malam (13/11) di New York. Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 13.49 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember turun 0,2% menjadi US$ 1.268,40 per troy ounce di Comex, New York. Dengan demikian, harga emas sudah menurun selama lima hari berturut-turut.

Penurunan harga emas sangar berkaitan dengan rebound-nya pasar saham AS. Hal itu yang mengurangi permintaan emas sebagai investasi alternatif. Asal tahu saja, indeks S&P 500 ditutup pada level rekor dengan kenaikan 0,5% tadi malam. Demikian pula halnya dengan indeks Dow Jones yang bertengger di rekor baru.

Selain itu, pasar juga menunggu pernyataan dari Wakil Pimpinan the Federal Reserve Janet Yellen pada Senat Banking Committe, yang dijadwalkan hari ini (14/11).

“Harga emas menurun seiring rebound pada pasar saham. Pelaku pasar juga akan menyimak pernyataan Yellen besok (hari ini),” jelas senior market strategist Archer Financial Services Inc di Chicago.

Catatan saja, harga emas sudah amblas 24% di sepanjang tahun ini.

(Sumber: www.kontan.co.id)


Tags:

Archer Financial Services Inc

bursa AS

Comex

indeks S&P

investor meninggalkan emas

Janet Yellen

Senat Banking Committe


Similar posts