3 Kunci Keberhasilan Bisnis

Written by administrator   // July 7, 2011   // 0 Comments

success-way2

3 Kunci Keberhasilan Bisnis

Meraih kesuksesan tidaklah semudah yang diceritakan. Setiap tahun, hampir satu juta orang memulai bisnis kecil di Amerika Serikat. Sayangnya, tidak kurang dari 40% di antaranya gagal di tahun pertama. Delapan puluh persen dari mereka bangkrut dalam lima tahun pertama dan 96% sudah gulung tikar sebelum ulang tahun ke sepuluh.

Salah satu alasan utama kegagalan usaha adalah karena umumnya usaha dimulai oleh seorang teknisi, orang yang mempunyai keterampilan tertentu dan hobi mengerjakannya. Entah mereka tukang listrik, penulis, fotografer atau programmer komputer, semuanya membuat kesalahan fatal dengan terus melakukan pekerjaan yang sangat mereka kuasai dan mengabaikan bagian-bagian penting lainnya dalam bisnis.

Ada 3 hal pokok yang harus menjadi fokus dalam mengelola bisnis agar sukses.

Kunci pertama adalah keuangan. Banyak pebisnis yang gagal karena tidak dapat mengelola uang mereka. Biaya melebihi pendapatan, piutang tidak tertagih, dan mereka tidak menyadari bahwa kesuksesan tergantung pada cash, cash dan cash.

Kunci kedua adalah melibatkan karyawan. Memberdayakan orang lain dengan memberi tanggung jawab dalam bisnis akan menringankan beban anda sebagai pemilik bisnis karena tidak harus mengerjakan semuanya sendirian. Bila karyawan anda merasa berdaya, mereka akan bertindak laksana pemilik bisnis dan bersemangat melayani pelanggan dengan baik.

Kunci ketiga adalah pelayanan pelanggan. Anda boleh saja menjadi teknisi paling jempolan di dunia, namun bila tidak melayani pelanggan anda dengan baik, anda tidak akan mungkin berhasil.

Meskipun kesuksesan sulit diraih, namum dengan berfokus pada hal-hal mendasar, peluang sukses anda akan meningkat secara dramatis dan membuat prosesnya menyenangkan bagi anda. Selamat Mencoba !

Diramu dari berbagai sumber


Similar posts